Merupakan aplikasi pendukung dalam proses penyusunan deskripsi pengetahuan, keterampilan dan perilaku yang diperlukan seorang Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan tugas jabatan.

Aplikasi sistem informasi ini dapat mempermudah dalam penyusunan standar kompetensi yang harus dimilisi setiap pegawai negeri sipil, dimana kompetensi dibagi menjadi 3, yaitu kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.

Tujuan

  • Membantu proses penyusunan standar kompetensi setiap jabatan.
  • Membantu dalam penyusunan kamus standar kompetensi yang meliputi nama kompetensi, definisi kompetensi, deskripsi dan level kompetensi serta indikator perilaku.
  • Membantu pemerintahan daerah dalam menganalisa perencanaan jabatan dan kebutuhan jabatan
  • Membantu pemerintahan daerah dalam penempatan pegawai sesuai dengan kompetensinya

Manfaat

  • Terpenuhinya dokumen standar kompetensi jabatan
  • Terpenuhinya kinerja pegawai sesuai dengan kompetensinya
  • Terwujudnya penataan dan pengembangan kepegawaian

G – SKJ
KAB BADUNG

Fitur G – SKJ

  • Aplikasi berbasis web artinya berjalan / dijalankan baik di media yang menggunakan Intranet maupun Internet menggunakan browser (Mozilla Firefox, Opera, Internet Explore, Crome dll).
  • Aplikasi didesain untuk diakses oleh multi user / banyak pengguna (User/pengguna OPD) dengan satu administrator sebagai pengendali aplikasi.
  • Proses input data dan Output atau keluaran aplikasi dapat dimonitor oleh administrator secara real time.

Tampilan G – SKJ

Keterangan :

  • Dasboard
    • Merupakan halaman utama aplikasi.
  • Master Data
    • Merupakan halaman OPD, Unit Organisasi dan Jabatan.
  • Kompetensi
    • Pada halaman ini, dapat menyusun kamus standar kompetensi jabatan, meliputi kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural.
  • SKJ
    • Halaman untuk menganalisa standar kompetensi setiap jabatan yang ada di setiap OPD.